5 Mar 2010

Persembahanku - IBU


Ibu..
sudahkah kau hitung deritamu olehku?
sudahkah kau susun lembaran amarahku untukmu?
jawabmu,
"Anakku, tiada derita yg kau hamparkan untukku,
karena semua itu adalah bunga kehidupanku berada ditaman dunia bersamamu,
tiada ruang dihatiku untuk menyimpan berkas amarahmu padaku,
karena engkau pernah menyatu dalam ragaku!"

Ibu..
Seperti apakah sakitmu menghadirkanku ke dunia?
Seperti apakah lelahmu mengasuhku hingga batas usia?
Jawabmu,
"Tiada ku rasa sakit itu, karena tangismu membawa rasa sakit itu pergi,
tiada hadir lelah itu karena dirimu adalah anugerah penghapus lelah!"

Ibu..
akankah aku bisa sepertimu,
walau ku sadari bahwa ku tak akan mampu membalas semua yang kau berikan..
Semoga Tuhan memberikanku sedikit rasa yang kau punya
untuk ku persembahkan padamu..
Aku ingin tiada derita ke atasmu dengan hidup bersamaku..
Aku ingin senyumanmu atas kehadiranku terus ada
hingga sampai ujung usia
Aku ingin menjadikanmu ladang syurgaku
tempat ku tanam benih-benih bhakti
di atas hamparan luas ridha mu
Aku ingin menjadi simpanan akhiratmu,
yang akan selalu mengirimkanmu serpihan-serpihan doa
penebar harum syurgamu

Ibu..
segalanya tiada mampu ku raih
segalanya tiada mampu aku lakukan
tanpa ridha dan ampunanmu..

Yogyakarta, 29 Oktober 2009
di sudut ruang kerinduan untukmu ibu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar